Rabu, 14 Desember 2011

sangat dalem

oleh Nur Setiandi pada 20 Januari 2010 pukul 14:09

Intronya kayak gini sodara-sodari.. tadi pagi kuliah ke dua sejak selesai ujian..
kuliah sebuah mata kuliah tentang pajak nasional yang akan segera di-daerah-kan..

dosen kelasQ emang unik dan nyentrik,,beliau kayaknya uda kenyang pengalaman kerja gitu..jadi kalau ngajar kadang-kadang emang sering "ber-api-api"

di sela-sela pelajaran inilah sambil beliau menerangkan tentang tarif yang 5% itu, beliau berkata yang kurang lebih kayak gini ke kelas...


"...belajar gak bayar aja kok protes,,anda tu kebetulan aja pinter,,jadi bisa kuliah di sini..uda gak bayar,,malah malas-malasan.. anda tu masih terlena kan, nggak mau bekerja, habis ujian maunya istirahat dulu..."

trus dilanjutkan

"...tarif yang cuma satu ini biar orang-orang di kampung anda yang cuma ngerti macul, dan ngurus kerbau itu bisa donk, kan kalau tarif di pajak *tuuut* berlapis,,5%, 15%, 25%, dst...bwat orang-orang yang gak seberuntung anda pasti susah donknya,,ntar tau-tau kena pungli oleh oknum yang gak bertanggung jawab.."



waw,,sangat dalem bagi kami yang baru mendengarkan kuliah beliau sambil setengah tidur...

memang kelas kami nggak minta libur, tapi uda semacam tradisi yang di ceritakan kakak tingkat, banyak kelas yang minta di liburkan di minggu pertama setelah ujian..jadi wajar disen yang sibuk kayak beliau jadi uring2an gara2 jadwal ngajarnya kacau..

itu mungkin awal beliau smacam marah-marah dan nggak puas sama kami..tapi dari kata-kata beliau kita para mahasiswa (terutama mahasiswa STAN) harusnya sadar diri, instrospeksi.. Disekolahin juga pake duit rakyat, kalo bukan dari rakyat dari mana lagi? harusny kita (kita?lw aja kalee, gw nggak he3) punya responsibility ke masyarakat gitu..kalau mau balas jasa gak bisa dicapai dengan malas-an,,harusnya prihatin kalau dosen gak bisa ngajar, bukan malah seneng..

wah, andi malah tkesan sok menggurui,,padahal andi cuma mahasiswa biyasa yang banyak salah dan khilaf..


catatan ini belum selesai...uda keburu mau balik lagi..tak edit kapan2 de he3..

!NS!
link asli
 lagi lagi cuma sebatas rencana mau ngedit lagi :hammer:
ya baca notes ini mengingatkan kembali bagi saya kalau tiap hal harus disyukuri..  perjuangan nggak berhenti di sini kawans :D

0 komentar:

Posting Komentar