Senin, 19 Desember 2011

Oh skarang hari minggu?

oleh Nur Setiandi pada 29 Agustus 2010 pukul 11:40

Di jurangmangu, hari minggu jarang d kost an,,jarang nonton tv jadinya..ketika liat tv skarang(barusan) jadi merasa kasian sama anak kecil jaman sekarang..
Kartun pada kemana?? Yang ada dicekokki iklan yg diulang2 ala tv o*e, sinetron bertema "dekomposing" ala sc*v sm ind**iar, acara musik dgn presenter yg..gitu itu,,(bingung mw dkomentarin apa lagi)..ala rc*i.
Sisi positifnya jadi memaksa si anak kecil cari hiburan di luar rumah sih..tapi kapan lagi kalo bukan minggu?
link asli
saya merasa sangat beruntung dilahirkan jadi generasi 90'an.. waktu saya kecil masih banyak permainan tradisional, masih jaman kartun minggu pagi disiarin dari jam stengah 6 sampai jam 12, anak kecil dengan kacamata merupakan hal yang jarang... beda banget sama generasi adek2 saya sekarang..
dulu punya temen yang pake kacamata pertama kali baru kelas 3..sekarang tetangga baru mau masuk SD aja udah berkacamata.

kenapa jadi ngomongin kacamata? anak kecil kan matanya masih bagus tuh harusnya, ketika udah minus berarti ada suatu pola yang salah dalam hidupnya, misal kebanyakan nonton tipi, ngegame, ato baca komik.. punya komik dulu buat saya suatu barang lux lho. pertama punya komik itu dikasuh sepupu, terus pertama kali beli komik conan sekitar tahun 2000an, jaman masih harganya 7500 :p lha anak sekarang baru "anak kemaren sore aja" udah pegangannya PSP, BB, iPad, tablet pc, etc..
saya ragu ketika kembali ke SD tempat saya sekolah dulu, trus tanya ke anak-anak yang masih sekolah di sana: "dek ngerti benthik nggak? engklek/engkling? boy-boy-an? gobag sodor? nekeran?" apa mereka ada yang bisa jawab ya? *OK, mungkin agak lebay karna SD saya dulu termasuk pucuk gunung.. jadi sangat mungkin masih ada yang bisa jawab :p * tapi selebihnya paling pol cuma pernah denger, nggak pernah ngerasain mainnya..
terus masalah tontonan.. dulu emank gak ada semacam dora the explorer yang bisa buat belajar sih.. tapi at least kartun2 jadul itu bener2 bisa jadi hiburan, dan membawa misi penceriaan anak-anak.. bukannya malah dicekok i tontonan cinta2an yang harusnya bukan dikasih rating R-BO(remaja-bimbingan orang tua) tapi dikasih rating RL-SBBO(remaja labil-sangat butuh bimbingan orang tua) hahaha anak kecil pun sekarang nyanyinya "kemana..kemana..kemana.." kalo dulu sih "jiban..jiban..jiban.." XD

ya itu cuma sedikit keresahan saya terhadap adek2 saya anak-anak jaman sekarang

0 komentar:

Posting Komentar