Senin, 19 Desember 2011

gonjang ganjing di kampus perjuangan..(notes 18)

oleh Nur Setiandi pada 10 November 2010 pukul 8:12

Berapa hari ini anak2 (civitas akademika) STAN baru pada heboh dengan penyataan seorang mantan menteri berinisal BS pada sebuah seminar yg dimuat di sbuah media masa,
yg mengusulkan cara reformasi di kemenkeu (DJP dan DJBC) adalah mengambil pegawai dari PT dan men-stop pnerimaan pegawai dari STAN, karna depkeu (kemenkeu) korup gara2 bwaan dari STAN. #kurang-lebih-gitulah-intinya

"Wth! Apa mksudnya nih mantan mendiknas n mantan menkeu ngomong gitu??apa msh terkait misi pembubaran PTK? politis abiz!" itu tanggepan saya..
banyak juga tanggepan yg "lebih ekstrim" dari itu. Dan yg fenomenal ada rekan sesama mahasiswa STAN (Katanya sih Wakil Ketua HMP,brarti tingkat II) yang membuat "balasan". Beliau nulis sebuah "surat [sakit hati] teruntuk pak BS" yang diposting di komp*siana.. Tanggepan muncul macem2 atas balesan ini..kalo saya sih :applause karna saya blum tentu bisa dan mampu berbuat yang sama.

Singkat cerita dengan alasan perenungan dan ingin memperbaiki kata2 yang kurang pantas, surat tadi dihapus oleh penulis..dengan janji akan diposting lagi setelah "siap"

Kehebohan selesai? Enggak,, justru baru dimulai.. Sayangnya tulisan itu udah terlanjur nyebar di dunia maya via fb, twitter, dll karena banyak di-tag sama anak2 STAN.. Salah satu yang konyol adalah ada yang bikin trit di kask*s tentang "surat" ini (di copas leterluc dari yg di komp*siana). . . Jeng jeng jeng jeng.. Tau sendiri "the largest indonesian community" lounge nya yang baca banyak banget..

Mulailah di sana Si pembuat surat dikatain ababil lah, cengeng lah, dsb. Dukungan juga ga kalah banyak, trutama dari anak STAN dan para alumni yang "kebetulan" mampir di trit ini. Ga lama trit ini jadi ajang ejek2an (sudah saya tebak bakal gini) bgitu ada yang provokasi. Ada bberapa contoh "..lu2san STAN sampah!cuma dididik jadi kasir. Lebih baik lu2san *PT Ternama* lah yg jadi punggawa keuangan negara karna pikiran lebih maju, out of the box", "..noh lihat si A, si B, si C korup semua,lu2san mana?STAN! Pinter malahan..1 angkatan 24 orang kena kasus smua", "..gw ga minat masuk STAN karna gw dah ga percaya instansi pemerintah,tau gw kalian kan masuk STAN ntar habis itu masuk di lahan paling basah", sampe jadi jelek2in STAN scara institusi ujung2nya..oot deh..:cd Contoh lain komen geje "gw lu2s tes 2X tapi ga daftar ulang" :bingung maksudnya apa..

Komen bermutu juga banyak yang intinya "..korupsi itu masalah personalnya..bukan institusi pendidikannya..kalo ada tikus di rumah,trus mau di basmi apa harus bakar rumahnya?.."

Ya ngertilah baru emosi gara2 pak BS, dapet provokasi gitu makin panaslah anak2 STAN, trus [yg saya sayangkan] ditanggepi dengan [maaf] ga mutu [juga].. "..ah si botak post power syndrom nih..", iya sih,lha knapa ga dulu waktu jadi menkeu ngomong gini? :p

"..ah barisan sakit hati nih ikut USM 3X ga tembus ato udah nyogok ga tembus juga..", "IQ lw jongkok ya tong- makanya ga lolos USM STAN", "..anak STAN sampah?kami bwat masuk aja harus bsaing dengan 100.000 orang! Kami harus berjuang dari DO" woy, takabur banget sih! Orang hebat ga di STAN doank..

"emank skolah situ bisa bikin jurusan yg bisa gantiin STAN?"
he3 kalo dipikir bner juga sih..ga kbayang juga sih kalo di univ laen buka jurusan BC, ato anggaran wkwkwk

bwat saya sama ga bijaknya ni komen2 kayak gini..malah jadi tkesan sombong.. Saya? Saya merasa beruntung aja bisa lolos USM STAN n masih dberi ksempatan "makan bangku kuliah" di sini :p

Hey dude,ketika "mereka" ngomong...
"Koruptor sekolah di STAN.." mereka benar, faktanya Gayus STAN tulen..d3 STAN, d4 STAN juga.. Kasus lu2san STAN ga cuma gayus,,sbelum itu yang kasus di bea cukai juga ada...so jangan anggap lu2san STAN bersih semua lah,,tapi kalo "mereka" bilang "STAN sekolah koruptor" mereka SALAH, banyak alumni yang bersih! bahkan jadi pemeriksa, penyidik, intelijen dan kerja untuk KPK(wakil ketua KPK ada yg lu2san STAN)..

Ketika "mereka" bilang "alumni STAN yang kena kasus banyak" sekali lagi mereka benar, tapi meskipun mereka ga mau bilang, alumni STAN yang berpestasi juga BANYAK..

Mungkin "mereka" nggak ngerti udah lama ada juga penerimaan dari s1..mungkin "mereka" nggak tau kalo lulusan s1 bgitu masuk pangkatnya langsung lebih tinggi..mungkin "mereka" nggak berpikiran jernih ketika menggeneralisir kita sedemikian rupa..

Marah? Tersinggung? Ga trima? Kecewa? SAMA! Tapi tolonglah tanggepi scara arif dan bijaksana lagi..trutama tingkat 1 y g msh euforia ktrima STAN, sama tingkat 2 yg [mungkin]masih belum "membuka pikiran n mata" tentang kampusnya..

STAN bukan sekolah dewa yang hanya mencetak orang2 TOP.."Spoiled goods" juga ada.. Dan BEGITU JUGA KAMPUS LAEN.. Jadi tolong skali lagi kalo mw nanggepi kayak gini, apalagi di forum tbuka macam ini, dijaga kata2nya..

Ah,udahlah..ujung2nya gitu juga..ntar saya ngikut ngasih respon ngaco lagi..

Ini spenuhnya pendapat pribadi,ga usah diambil hati :peace:

link asli
wah ternyata udah setahun lebih dari kasus itu.. nggak ada lanjutannya lagi..setelah berjalannya waktu saya ngerti kalo ketua HMP waktu itu bukan tingkat 2 tapi tingkat 3 juga -__-

0 komentar:

Posting Komentar