Selasa, 20 Desember 2011

Bahaya soft drink..

oleh Nur Setiandi pada 17 April 2011 pukul 9:20

Softdrink, adalah minuman keluaran pabrik yang di kemas dalam botol dan kaleng sangat mudah kita kenali beredar luas di pasaran dimanapun berada. Tanpa perlu menyebut merk, pasti banyak yang tahu, apa saja minuman softdrink itu. Dan kenali efek - efek berbahaya yang
di kandung dalam sebotol softdrink dan lupakan niat untuk menjadi pecandu softdrink, selain menyehatkan jika tak mengkonsumsi terlalu sering, juga menghemat biaya yang kita keluarkan.
Cobalah ketahui dan simak contoh berikut ini:
1. Untuk membersihkan toilet : tuang sekaleng softdrink dalam toilet, tunggu sejam kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dari softdrink menghilangkan noda di keramik.
2. Untuk membersihkan karburator mobil : campur sekaleng softdrink ke dalam karburator, panaskan mesin selama 15 - 30 menit, dinginkan mesin, setelah itu buang air dalam karburator, karat akan rontok bersama air tersebut.
3. Untuk menghilangkan titik - titik karat dalam bumper/chrome mobil : Gosok dengan aluminium foil yang direndam dalam softdrink.
4. Untuk melonggarkan baut yang berkarat : gosok kain yang direndam softdrink pada baut.
5. Untuk menghilangkan noda - noda lemak di pakaian: Tuangkan sekaleng softdrink ke dalam cucian yang terkena lemak, tambahkan detergent, putar dengan putaran normal. Softdrink akan menolong menghilangkan lemak. Softdrink juga dapat menghilangkan kabut dari kaca mobil.

Kita minum softdrink, berarti kita membersihkan sistem kita, lagipula kita bayar untuk itu!!.
PH rata - rata dari softdrink adalah 3.4. Keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang!. Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30 tahun. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua calcium yang larut berkumpul dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal yang membantu dalam pembentukan batu ginjal.

Softdrink tidak mempunyai nilai gizi ( dalam hal vitamin dan mineral ).
Softdrink punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam dan banyak zat aditif (tambahan) seperti pengawet dan pewarna. Sementara banyak orang suka minum softdrink dingin setelah makan. Coba tebak apa akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 37 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari softdrink dingin jauh dibawah 37, terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi ke efektifan dari enzim dan dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahan minunan tersebut difermentasi, minuman yang difermentasi menghasilkan bau, gas. Sisa busuk dan racun yang diserap oleh usus, di edarkan oleh darah keseluruh tubuh, dan penyebaran racun ini salah satu penyumbang timbulnya aneka penyakit.

Contoh Kasus:
Ada kompetisi di Universitas Delhi. Siapa dapat minum softdrink paling banyak. Pemenangnya minum sebanyak 8 botol dan langsung mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Lalu seseorang menaruh gigi patah kedalam minuman softdrink, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut!..Gigi dan tulang adalah satu - satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati. Bayangkan apa yang minuman tersebut lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus? Hati - hati terhadap softdrink!.
dari berbagai sumber
link notes fb saya
gambar hasil googling

0 komentar:

Posting Komentar