Selasa, 06 November 2012

Tentang Ajal

Tadi baca berita, bahas tentang dua mahasiswi UNDIP, calon dokter, yang meninggal karena kecelakaan bis di jalan turunan dari Baturaden. penyebabnya rem bis itu blong, dan kebetulan mereka berdua duduk persis di belakang sopir.
Dikisahkan oleh rekannya bahwa salah satu dari mereka kebetulan beberapa hari sebelumnya berdiskusi apakah orang yang mati tertabrak atau masuk air termasuk syahid atau tidak. Selain hal itu disebutkan pula tulisan terakhir salah satunya dalam blog pribadinya juga tentang kematian.

W.O.W ! entah kenapa saya jadi kepikiran kalo tiba-tiba malaikat Izrail datang pada saya.. dan apa yang akan orang temukan dalam postingan blog saya yang terakhir? apa status yang saya update terakhir di facebook? apa bunyi kicauan terakhir saya di twitter? apa share terakhir saya di google plus?

Jodoh, Rezeki, Ajal, semuanya sudah diatur olehNYA, kalau men-Quoted dari kata-kata Anna Althafunnisa dalam film KCB 2: "Tidak ada seorang pun yang dapat melawan kehendak takdir. Semua sudah terprogram dalam 'mega server' di Lauhul Mahfuz... hari... tanggal... menit, dan detiknya..." kapan giliran kita juga kita nggak tau, tapi PASTI datang. Karena setiap yang bernyawa itu pasti mati.

Actually saya masih agak sensitif kalo ngomongin ginian.. khilangan orang yang sangat berarti buat saya memang berdampak sistemik.  it's never gonna be the same.. 


Allahuma firlaha warhamha waafihi wafu'anha...

0 komentar:

Posting Komentar