Sabtu, 23 Februari 2013

Setahun Woy..

     Tanggal 21 Februari kemaren tepat setahun pengumuman penempatan lulusan 2011. Saya ingetnya pengumuman itu tanggal 22, karena penasaran akhirnya sampe rumah bongkar-bongkar dokumen setahun lalu lah dari leptop.. malah nemu tulisan saya (yang sepertinya) bermaksud tak posting tapi nggak sempat (atau nggak jadi).. makanya tak posting sekarang aja itung-itung memperingati setahun pengumuman :D


22 feb 2012
Pagi ini dibangunkan dengan sebuah sms masuk dari seorang teman.. "mimpi indah yaa.. akhirnya yg ga digantungin lagi.." saya cuma senyum aja terus tidur lagi #eh enggak dink..langsung shubuhan.. iya, beneran "cuma senyum" karena saya semalem justru susah tidur. ada kali 2 jam cuma guling-gulingan aja, rasanya otak sudah minta istirahat tapi alam bawah sadar masih ngajak mikir macem-macem.
Kemarin tanggal 21 Februari 2012 ada "peristiwa penting" yaitu pengumuman penempatan STAN lulusan 2011.. penantian pengumuman ini kalo dihitung dariYudisium sudah lima bulan, dihitung dari Wisuda udah empat bulan, dihitung dari Psikotes udah dua bulan.. dan ketika yang ditunggu-tunggu datang terus apa? tetep galau.. sama aja donk haha

                             
Dari 3 lampiran yang terdonlot duluan pengumuman penempatan BPK. Cari nama di sana nggak ada, ternyata diambil dari anak Akuntansi semua. Terus berikutnya yang BPKP selesai terdonlot, cek nama nggak ada juga,, saya kaget hampir nggak percaya.. terus cari di yang Kemenkue ternyata nama saya ada di sana.. Dapet penempatan DJP. Saya pun agak kaget..
Jadi ceritanya gini, bebrapa waktu lalu tersebar kabar dari milis alumni kalau lulusan STAN 2011 yang diambil BPKP ada 510 orang, dari spes Pajak ada 140 orang.. Waw banyak banget :O Angkatan atas dari spes Pajak penempatan cuma ke tiga instansi. DJP, Setjen, sama BPPK. Lha ini ada BPKP untuk tahun ini kan kaget juga.. Denger kabar ini saya jadi nyadar diri, dengan peringkat yang saya capai hampir pasti diambil ke BPKP nih begitu pikiran saya..
Ya namanya manusia, yang selama tiga tahun kuliah di spes Pajak tentu ekspektasinya ke DJP, begitu juga saya. Tapi Honestly waktu itu saya sudah siap diri kalo dapet penempatan BPKP. Ambil positifnya, at least BPKP kantornya di ibukota provinsi semua, nggak kayak KPP yang tersebar bahkan ada yang sampe level kecamatan. Ketika akhirnya pengumuman dapet DJP? ya udah tetep disyukuri aja. Bukan berarti nggak mau lho, tapi nggak sesuai perkiraan aja :)

twit saya tanggal 21 Februari 2012
"Kan nasib orang beda-beda. gimana nanti mau nyesel, lha wong nggak bisa berbuat apa-apa, kan kamu ga milih, tau-tau ditempatin gitu aja. Artinya itu nasibmu, takdirmu, garis tanganmu. hidup memang pilihan, tapi Setjen nggak ngasih kamu pilihan. Tapi masih ada pilihan kok. Kamu mau jalani apapun risikonya atau out dan mencari/membuka lapangan kerja baru. 
Manusia hanya bisa berencana, Alloh yg berkehendak. Barang kali kau menyukai sesuatu, padahal itu buruk bagimu. barang kali kau tidak menyukai sesuatu, padahal itu baik bagimu.
just believe: God gives what you need, not what you want." 

     Saya lupa paragraf terakhir itu saya ngutip dari siapa, kayaknya dari temen yang sms saya deh. Sekarang setahun setelah penempatan terus apa? Yo wes ra ngopo-ngopo. masih magang, masih menjalani, masih enjoy dengan "garis tangan" yang dipilihkan. 

     Sebenernya masih ada perasaan agak sedih. Yang pertama sedih sementara kami sudah setahun penempatan instansi (biarpun yang Kemenkue sebagian belum penempatan definitif) adek-adek kelas ada psikotest pun enggak sampe sekarang. Mereka lebih nggantung kayaknya.. biarpun dengan berkaca pada angkatan kami mereka harusnya udah siap. Yang kedua sedih karena ada temen yang masih sensi sama saya karena semacam nggak ikhlas saya (yang peringkatnya di bawah dia) dapet Kemenkue sedangkan dia enggak. Sampe sekarang lost contact :( Padahal kadang saya memandang iri juga ke temen-temen yang udah penempatan, udah digaji yang cukup, udah beneran jadi "orang kantoran".

   Aaaah dasar manusia emank nggak pernah ada puasnya. rasah do saling iren, sadarlah banyak orang yang berharap bisa diposisi kalian tapi belum tercapai, syukuri wae. Semoga semuanya sukses "di atas garis tangannya" masing-masing :D

======edited====

Wah sepertinya banyak adek kelas tingkat yang nyasar ke blog saya yak, saya doakan semoga TKDnya lancar, lulus semua :D

0 komentar:

Posting Komentar