Kamis, 31 Januari 2013

Reuni Akbar Teladan


     Di posting sebelumnya sempat saya singgung kalo ngomongin Desember 2012 saya nggak lengkap tanpa nyebutin Reuni Akbar Teladan tahun 2012. Reuni Akbar ini dalam rangkaian Lustrum Teladan yang ke 11. Pada tahun 2007 (Lustrum sebelumnya) saya masih di kelas XII, jadi ini Reuni Akbar-Lustrum pertama saya datang sebagai alumni. mumpung masih Januari tak publishlah tulisan ini :)






31 desember 2011 saya posting status di facebook:
2012? cuma berharap bisa jadi lebih baik dari sebelumnya..
segera muncul juga kejelasan atas ketidakjelasan ini.. :D
soal rencana, at least udah ada agenda di bulan april n desember.."

     Maksud saya agenda di April itu nikahan Kakak saya, Desember ya agenda Lustrum ini.
jelas terlihat kalo event ini emank sudah saya tunggu-tunggu, bahkan dari 2012 baru akan dimulai. Kedua agenda berjalan lancar, malah "dapet bonus" berita duka di akhir April dan Berita bahagia di akhir Desember.

     Lustrum 2012 beda banget sama 2007, bayanganku bakal bisa ikut Teladan Fun Bike ato Teladan mancing tapi ternyata nggak ada haha banyak event tahun ini sebenernya, tapi nggak ngikutin secara detil konsennya ke Reuni Akbar. Ada event futsal antar angkatan juga sih, tapi Teladan 2008 kalah di semifinal.

     Sebelum itu pas tanggal 16-nya di twitterland ada acara "mengerek" bendera. diprakarsai twitter @satuteladan program memeriahkan dengan hastag #LustrumXITeladan, tiap twit yang memuat hastag ini dihitung semacam 1 poin, targetnya adalah 19570 poin! Wow.. 1957 diambil dari tahun peresmian sebagai SMA Teladan, mungkin kalau 16121957 atau 121967 bakal terlalu banyak, sedangkan 1612 atau 1957 terlalu sedikit, maka dipilihlah angka 19570. Dimulai dari tanggal 16 jam 00.00 hampir tengah malam baru program mengerek bendera ini memenuhi target, kalau nggak salah sekitar jam 10 malem lebih. Cara memeriahkan hastag ini macem macem, ada yang ngetwit, pengalaman SMA, bales-balesan twit sama temen SMAnya, samapai yang bener-bener nggak ada hubungannya tapi tetep diselipi hastag ini.

sudah sampai puncak (lebih dari 19570)

     Acara Reuni Akbar dilaksanakan tanggal 29 Desember. Jadi minggu sibuk bwat saya itu, karena tanggal 29 ada reuni di Teladan, tanggal 30 ada nikahan anaknya sepupu ibu di Grabag Purworejo, tanggal 31 kami berangkat ke Palembang dari Jogja, tanggal 3 udah pulang Jogja, tanggal 4 udah ngantor, tanggal 5 ada sodara dari Palembang main ke Jogja dari Bandung jadi nemenin muter-muter Borobudur-Prambanan-Parangtritis-Alun-alun Kidul, tanggal 6 saya tepar, tanggal 7 udah ngantor lagi. eh, ngelantur, kembali ke bahas acara reuni.. beberapa hari sebelumnya ada line masuk dari sebut saja Mawar (kembaran mantan saya) *ihirr*

Mawar: "kamu udah siap ketemu adekku belom? hahaha"
tak jawab: "adek Anggrek? (adeknya yang lain lagi) siap!" tak sambung lagi "kalo adek satunya..."
Mawar: "adek satunya lah"
saya: "pasti bakal awkward banget haha"

     Yah ini bagian tidak terpisahkan dari "reuni" yaitu kemungkinan bertemu orang-orang yang diinginkan dan/atau yang tidak diinginkan.. entah harus dimasukkan ke klasifikasi yang mana si (sebut saja) Melati. Melati adalah orang yang mengisi hari-hari saya semasa SMA dulu selama sekitar dua setengah tahun. Sudah lewat dua setengah tahun pula, lebih malah, sejak kami "ambil jalan masing-masing" tapi entah gimana semesta mengatur kami belom pernah ketemu sejak waktu itu. Ngecek di facebook si Melati ini konfirm bakal dateng Reuni Akbar. Saya merasa saya udah siap buat ketemu dia, tapi waktu line dari Mawar masuk saya mikir-mikir lagi.. ntar kalo ketemu beneran mau ngomong apa ya? haha Akhirnya beneran ketemu, tapi ketemu doank, nggak sempat ngobrol sama Melati. Kalo Mawar sama Anggrek sih sempat ngobrol biar cuma bentar-bentar. Sempat mikir ah entar aja agak siangan pas nggak bareng-bareng temen-temen lagi tapi ternyata setelah foto angkatan si Mawar dan Melati langsung pergi lagi karena udah dijemput temennya.

     Mari tinggalkan bahasan Melati. seperti yang tak tulis di atas, mindset saya reuni 2012 akan mirip dengan reuni 2007, jadi dalam bayangan saya, ntar bisa bernostalgia di Sanggar, tapi ternyata para sie-nom dan sie-non otonom serta kawan-kawannya dibuatkah space di Aula Katamso. Lapaknya Scout yang jaga cewek semua, asing pula muka-mukanya.. hampir lupa kalau ini barengan sama PDT makanya konsen kepecah. dari lapak Scout dapet mug sama kalender :3



     Makan-makan dikonsentrasikan di lapangan parkir ada soto, sate, nasi kucing, es cendol, dan tentunya yang dikangeni anak-anak Teladan yaitu bakso Pak Kliwon. Tembok bagian utara lapangan parkir dipasangi backdrop Reuni Akbar, jadi yang pada foto-foto bisa di sana. Teladan 2008 nggak lupa juga antri foto di depan backdrop itu. Taman yang ada tulisan "Selamat Datang di SMA Teladan Yogyakarta Indonesia" depannya ada semacam pioneering berbentuk "Tugu Teladan", jadi kebayang apa beneran lambang sekolah kalo dibikin tiga dimensi bakal begini?




     Beberapa waktu sebelumnya sempat nemu foto tahun 2007, kami Panti PTB WDP XXII yang cowok berdiri berjejer berlima di depan taman yang ada tulisan "Selamat Datang di SMA Teladan Yogyakarta Indonesia". Saya kepikiran mumpung masih 2012 bagus nih kalo foto begitu lagi, pas lima tahun. Dimulailah ngajakin Remy, Ainal, Imul, sama Ridwan respon mereka sih positif semua, tapi tetep belum tau bakal kapan terlaksana. Waktu futsal antar angkatan dalam rangka memeriahkan Lustrum malah bisa ngumpul tuh kami berlima, tapi gagal foto bareng karena Remy yang biasanya diandalkan untuk bawa kamera malah nggak bawa, kalau mau pake Henpon nggak ada flashnya kan waktu itu malem-malem. Akhirnya diharapkan bisa terlaksana waktu Reuni Akbar, tapi... asemb ternyata Ainal sama Remy nggak dateng. Ainal sih mending, ada acara di kampusnya, kalo Remy alasannya cuma "aku malese ndi, apa yang membuatku bisa tertarik untuk datang?" pancen njaluk dikeplak kok bocah siji iki. Akhirnya cuma foto bertigalah, kami tiga ketua petebe wedepe XXII.

kata mas Tiok sih "Trio Macan".. Trio Macan dari Tayuban kali ya hehe
     Overall saya seneng dengan acara Reuni Akbar ini, Biarpun itungannya belum lama lulus, tapi kalau ke Teladan atau ngumpul sama temen-temen SMA tuh rasanya waktu kayak terhenti, terhenti di masa-masa gemilang, masa keemasan #ciyeh *bilang aja gagal move on dari SMA ndi..


Kandjie Tedjo

Sama Bu Kliwon :D

     Seneng lihat temen-temen pada sehat, sukses, makmur waktu dateng reuni.. semoga dimanapun kita berada tetap terjaga jiwa Teladan dalam diri masing-masing. TELADAN JAYAMAHE!

0 komentar:

Posting Komentar